Fokuscilacap.com, Kesugihan – Sebanyak 20 personil anggota Polsek Kesugihan dan 30 Personil UPS Polres Cilacap dan 8 personil anggota TNI Koramil 06 Kesugihan ikut turun mengamankan aksi damai warga Desa Kesughan kidul pada Senin (10/7/2017).

“Kami dari kepolisian segera tanggap dalam rangka pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh warga masyarakat, saat aksi di desa Kesugihan Kidul itu kami menurunkan 20 personil anggota polsek Kesugihan dan mendapat bantuan BKO 30 personil dari UPS Polres Cilacap,” kata Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik melalui Kapolsek Kesugihan AKP Asep Kusnadi.

Tujuannya agar dalam pelaksanaan aksi damai tersebut tidak terjadi tindakan-tindakan yang anarkis yang bisa saja dilakukan oleh penyusup maupun provokator dari luar maupun dari dalam.

AKP. Asep Kusnadi menyampaikan kepada fokuscilacap.com “Kita berharap kepada masyarakat, dalam menjalankan aksi damai itu tidak terpancing dengan ulah atau tindakan yang memicu terjadinya keributan dan alhamdulillah aksi yang dilaksanakan oleh warga Desa Kesugihan Kidul ini berjalan dengan aman dan tertib sampai selesai” .

Kesigapan pasukan keamanan dari Polsek Kesugihan dan Koramil Kesugihan ini mampu mengamankan aksi damai hingga selesai sampai paripurna. Meskipun sempat terjadi ketegangan antara warga dengan perangkat desa. Semua dapat teratasi dengan baik. (pri/fkc)