Fokuscilacap.com, Cilacap – Massa yang menamakan Sahabat Gus Fikri melanjutkan aksinya pada Rabu (14/9/2016) di desa Kedawung, Kroya, untuk mengumpulkan koin demi majunya tokoh muda Cilacap, Gus Fikri untuk berlaga pada Pilkada Cilacap 2017. Ratusan massa ini memulai aksi simpatinya untuk mengumpulkan koin pada pukul 10.00-14.00 WIB.

“Lubadul Fikri atau yang lebih dikenal dengan panggilan Lubadul Fikri adalah salah satu tokoh muda Cilacap yang berani, tegas dan memiliki wibawa. Selain pengalaman beliau sebagai sekjend PBNU di Jakarta, beliau juga masa kecilnya ada di pesantren ayahnya yaitu Ponpes Al Ihya Ulumaddin untuk menimba ilmu. Ayah beliau KH. Chasbulloh Badawi merupakan tokoh sepuh NU di Cilacap saat ini. Bagi saya Gus Fikri layak menjadi pemimpin masa depan Cilacap,” jelas Kusmiati Ningsih, kordinator aksi.

Ratusan massa ini selain menyatakan dukungan kepada Gus Fikri juga mengutuk Parpol dan politisinya yang hanya mementingkan uang dalam pengambilan keputusan rekomendasi kepada calon bupati, bukan berdasarkan kualitas, kapabilitas dan integritas.

“Meskipun banyak rekom partai yang sudah turun ke pasangan calon tertentu, kami tidak gentar untuk terus melanjutkan aksi ini, sekarang sudah terkumpul Rp. 21.205.500. Dan kita akan terus menggalang dukungan massa demi terciptanya Pilkada yang sesungguhnya, bukan Pilkada yang hanya dagelan,” jelas Kusmiati. (rhm/fkc)