Fokuscilacap.com, Cilacap – Pemkab Cilacap akan menyelenggarakan Karnaval Pembangunan dan Kendaraan Hias, memperingatu 72 tahun Proklamasi Kemerdekaan RI. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari ini, Rabu (23/8/2017) mulai pukul 13.00 WIB.

Diinformasikan Jaringan Informasi Publik Cilacap (JIPC), Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Cilacap, Taryo, S.Sos, M.Si mengatakan, Karnaval akan dilepas oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Adapun rute yang akan dilewati yaitu Jl. Setia Budi, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Gatot Subroto, Jl. S.Parman, Jl. Jenderal Sudirman, dan finish di Alun-alun Kabupaten Cilacap.

Karnaval pembangunan dan pawai mobil hias ini juga akan dimeriahkan atraksi terjun payung oleh 5 hingga 10 personil Detasemen Jala Mangkara, yang merupakan Pasukan Khusus TNI AL.

Sebelumnya pada hari Selasa kemarin (22/8/2017), para penerjun payung melakukan gladi sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut Taryo, karnaval merupakan salah satu agenda rutin, yang selalu menyedot perhatian warga masyarkat. Terlebih pada tahun ini akan dimeriahkan oleh atraksi terjun payung, sehingga pihaknya mengajak segenap masyarakat untuk menyaksikannya. (gus/fkc)