Fokuscilacap.com, Jakarta – Selain aktif di dunia usaha dan menjadi aktivis lingkungan, kini  Egom Sangaji atau di kenal dengan Egom CB punya kesibukan baru yakni bernyanyi. Untuk melanggengkan eksistensinya di dunia tarik suara, Egom CB berencana akan meluncurkan album perdananya bertajuk “Pulang Kampung” yang bergenre campur sari.

“Aku ngerencanain mau launching album perdana bertajuk “Pulang Kampung” ini Insya Allah pada pertengahan atau akhir bulan Mei 2016. Mohon support dan sarannya yaaa, poro sederek semua,” ungkap Egom, di Jakarta, Kamis (31/3), seperti dikutip Halloapakabar.com.

Terkait album perdananya itu, Egom menegaskan bahwa launching album perdananya sebenarnya sudah dilakukan, karena beberapa radio telah memutarkan lagu-lagun dari pria kelahiran Cilacap ini.  Namun Egom tetap berusaha mengadakan acara Grand Launching album terbarunya agar bisa dikenal luas oleh masyarakat, khusnya masyarakat Cilacap.

“Sebenarnya launching di radio sudah dilakukan, dan beberapa radio juga sudah memutar lagu-lagu aku, namun acara grand launchingnya saja yang belum. Dari situ aku pengen mendapat apresiasi sebagai penyanyi. Dan mulai saat ini akupun akan berusaha serius mendalami dunia musik. Semoga ini bisa berhasil dan karya-karyaku bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Dan menjelang launching ini jujur ngeras deg-deg kan juga,” jelasnya.

Munculnya album dengan lagu yang berjudul “Pulang Kampung” kata Egom, karena hobynya bernyanyi, maka alasan itulah dirinya membuat album. “Mudah-mudahan lagu tersebut bisa diterima dan dinikmati masyarakat dan para pendengar di kelompok lagu campur sari,” terang Egom.

Egom mengatakan, lagu “Pulang Kampung” sebenarnya sudah ditulisnya tiga tahun lalu. Namun
baru ketemu sama produser industri rekaman baru tahun 2016 ini. “Lagu “Pulang Kampung” aku buat di tempat perantaun aku sekarang, yaitu di Serang. Karena aslinya aku orang Cilacap. Bagaimanapun orang yang merantau di manapun berada dari kalangan yang kurang beruntung sampai yang sukses pasti rindu kampung. Atas dasar rindu kampung itulah liryc lagu itu aku buat,” jelasnya.

Untk kategoriatau jendre musiknya, Egom sengaja memilih kombinasi alias gado gado. Karena unsur musiknya  ada reage, kendang. Bahkan mungkin juga bisa dibilang lebih kental campur sari nya. “Untuk lagu sudah bisa didonlood sebagai nada sambung deng code RBT Tekomsel: ECBAA Kirim ke 1212. XL Ketik 14406768. Indosat ketik: Set 53075151 kirim ke 808,” pungkasnya berperomosi. (drw/hlp)