Fokuscilacap.com, Jakarta – Artis sekaligus model Nabila Putri memiliki kegemaran yang berbeda dengan perempuan pada umumnya. Ia punya hobi berkendara motor gede atau moge di jalanan Ibu Kota.

Ia menceritakan, hobi tersebut bermula dari seringnya pergi ke sebuah bengkel motor di Cilacap, Jawa Tengah. Di bengkel yang disebutnya milik pembalap itu, ia sering berkutat dengan suku cadang motor.

“Kalau ngomong suka, aku suka motor sejak SMP, karena sering datang ke bengkel di Cilacap. Yang punya pembalap, ngelihatnya seru. Pasang knalpot dan nyobain wearpack,” kata Nabila di Jakarta, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Sebagai seorang rider perempuan, Nabila juga memiliki tips bagaimana cara mengendarai moge yang baik dan benar. Ia menyarankan untuk lebih dulu mengerti teknik berkendara motor yang baik.

“Kalau mau naik motor gede, ketahui dulu motornya apa. Benar-benar ngerti dulu tekniknya bagaimana. Sekarang banyak yang naik motor cuma sekedar naik, enggak ngerti awalnya bagaimana. Mending tahu caranya dulu,” ungkapnya.

Untuk perawatannya sendiri, ia menyarankan untuk ke dealer resmi motor tersebut, dalam tenggat waktu tiga bulan sekali.

“Kalau perawatannya, aku ke bengkel resmi tiga bulan sekali, meski dibilang masih enak. Karena moge itu kan ada saja masalahnya. Giginya suka ngadat, rem segala kelengkapan mesin. Aku juga nanya montir langsung, biar kalau ada masalah di jalan enggak panik,” jelasnya. (din/fkc)