Fokuscilacap.com, Karangpucung – Bantuan untuk rehab ruang kelas Sekolah Dasar Negeri di UPT kecamatan Karangpucung dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap tidak jelas. Pasalnya Sekolah Dasar yang sudah disurve pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tidak mendapat bantuan, tetapi salah satu Sekolah Dasar yang tidak disurve dan tidak dilakukan pengukuran mendapatkan bantuan rehab ruang kelas.

Hal tersebut dikatakan Wiyono, S.Pd Kepala Sekolah Dasar Negeri Bengbulang 1 Kecamatan Karangpucung. Pihak dinas terkait menurutnya sudah melakukan pengukuran dan surve di sekolah yang dipimpinnya, tapi sampai saat ini tidak ada kejelasan apakah akan mendapat bantuan rehab ruang kelas atau tidak.”Bahkan pihak Dinas P&K sudah surve dan melakukan pengukuran dua kali,” ujarnya.

Tetapi menurut Wiyono, ada sekolah lain yang tidak disurve dan tidak ada pengukuran justru mendapatkan bantuan rehab.”Saya mendapat informasi, malahan ada salah satu Sekolah Dasar di Karangpucung ini tanpa surve dan diukur mendapatkan rehab untuk ruang kelasnya anggaran sekarang,” terang Wiyono dikantornya.

Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap Wabin Budiman, S.Pd,. M.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya tidak mengetahui secara jelas hal tersebut.”Kami kurang mengetahui secara jelas hal itu, mungkin saja memakai skala prioritas,” ujarnya.

Untuk periode anggaran sekarang, lajut Wabin, Sekolah Dasar di kecamatan Karangpucung yang mendapatkan bantuan hanya 6 Sekolah Dasar.”Diantaranya SD Cidadap 1 untuk RKB, 5 lainnya adalah rehab,” terang Wabin dikantornya.

Lebih lanjut Wabin menjelaskan, untuk lima sekolah yang mendapat rehab yaitu SD Sindangbarang 6, SD Karangpucung 1, SD Tayem Timur 5, SD Tayem 2 dan yang terakhir SD Babakan 2. (gus/fkc)