Fokuscilacap.com, Cilacap – Koordinator Basarnas Pos Cilacap Mulwahyono mengatakan, seorang pelajar yang tenggelam di Sungai Pemali, Desa Kedung Tukang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurutnya, jasad korban atas nama Jamal Latul Insan bin Rosikun (14) ditemukan pada pukul 17.15 WIB dalam posisi mengambang tidak jauh dari posisi awal dia tenggelam. Jaraknya sekitar 100 meter dari lokasi awal. Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah Jamal langsung dibawa ke rumah duka, Desa Tembelang RT 16 RW 03, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, dengan ditemukannya jenazah Jamal, kata dia, dalam operasi pencarian korban tenggelam di Sungai Pemali berakhir dan seluruh potensi SAR yang tergabung dalam kegiatan tersebut kembali ke pangkalan masing-masing.

“Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, operasi pencarian korban tersebut juga melibatkan personel Polsek Jatibarang, Koramil Jatibarang, SAR Brebes, serta dibantu warga sekitar dan keluarga korban,” katanya di Cilacap, Rabu (13/4).

Jamal Latul Insan yang merupakan siswa kelas 7 salah satu sekolah menengah pertama di Jatibarang, Kabupaten Brebes, dilaporkan tenggelam saat berenang di Sungai Pemali pada hari Senin (11/4), sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, Jamal bersama rekan-rekannya berenang di Sungai Pemali usai pulang sekolah namun nahas, dia hanyut terbawa arus ke arah utara.

Salah seorang rekan korban, Tuloh berusaha menolong namun dia tidak kuat menahan derasnya arus Sungai Pemali hingga akhirnya Jamal tenggelam. Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian korban dengan cara menyelam dan menyisir Sungai Pemali. (jul/flc)