Fokuscilacap.com, Kroya – Menjalin silaraturahmi antara Bapak Indroyono Soesilo selaku keluarga besar pendiri Musium Soesilo Sudarman serta dalam rangka mempromosikan Museum Soesilo Sudarman sebagai wisata sejarah, wisata pendidikan dan wisata kebudayaan pada tanggal 17 Juni 2017 mendatang.

Pengurus Museum akan mengadakan Bazar Ramadhan 2017, Bazar Ramadhan yang akan diselenggarakan sasaran adalah warga masyarakar Desa Gentasari, Kecamatan Kroya dan sekitarnya. Dalam acara ini panitia menyediakan dua stand bazar yakni stand untuk masyarakat penerima subsidi, dan stand kedua adalah stand bazar umum.

Acara yang diprakarsai mantan Menteri Kemaritiman Indroyono Susilo disponsori oleh Bulog dan Sinar Mas, demikian dijelaskan salah satu penanggungjawab acara Syamsul Aulia Rahman, S.TP, M.Si yang juga merupakan wakil bupati terpilih Cilacap 2017 – 2022.

“Acara ini intinya adalah menggelar bazar ramadhan untuk sedikit meringankan beban masyarakat atas naiknya harga kebutuhan sehari-hari, didalamnya ada bazar sembako kerjasama dengan Bulog dan Sinar Mas. Ada subsidi untuk warga yang kurang mampu dengan sistem kupon. Yang disubsidi (beras 3 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, bawang putih 1/4 kg dan mie instan) khusus untuk pemilik kupon yaitu warga kurang mampu yang sudah diseleksi oleh pantia sebelum diadakan bazar,” tegas Syamsul Aulia Rahman kepada Fokuscilacap.com.

Selain itu Bulog juga menggelar bazar umum sembako dengan harga yang tidak kalah menarik dengan harga yang ada dipasaran.

Acara diprediksi berlangsung meriah karena bertepatan dengan jelang akhir ramadhan.
Bagi warga masyarakat Desa Gentasari dan sekitarnya jangan lewatkan bazar ini sekaligus ikut berpartisipasi mempromosikan Musium Soesilo Soedarman. (suko/fkc)