Fokuscilacap.com, Cilacap – Basarnas melakukan evakuasi korban tenggelam di pantai Sodong, Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pagi tadi. Korban adalah Glen Alensky (8) yang berenang di lokasi kejadian.

Koordinator pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan persitiwa tenggelamnya korban terjadi hari Senin (25/4) kemarin sekira pukul 16.30 WIB. Saat itu korban yang merupakan  warga Jalan Kenanga RT 03 RW 06 Desa Bunton Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap tersebut sedang berenang bersama keluarga kemudian tenggelam.

“Basarnas Pos SAR Cilacap yang menerima informasi tersebut langsung menerjunkan satu tim untuk melakukan pencarian,” kata Mul, Selasa (26/4), seperti dikutip Halloapakabar.com.

SAR Cilacap dan tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian hingga malam hari namun tidak membuahkan hasil. Kemudian sekira pukul 06.30 pagi tadi warga menemukan korban yang sudah meninggal berada tidak jauh dari lokasi ia tenggelam.

“Kami menerima laporan ada warga yang melihat tubuh korban di pinggir pantai, sekitar 500 meter dari lokasi,” tandasnya.

Evakuasi segera dilakukan untuk mengangkat jenazah korban. Tim SAR dan warga langsung membawa jenazah ke puskesmas terdekat usai korban dievakuasi.

“Korban langsung kami evakuasi, kami bawa ke puskesmas,” tegasnya. (ded/fkc)