Fokuscilacap.com, Cilacap – Pada Kamis, (8/6/2017) bertempat di rumah makan Lemprakan Slarang, Kesugihan. Pengurus definitif IKBA yang akan segera dilantik melaksanakan buka bersama.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Rektor IAIIG dan UNUGHA, Shoiman Nawawi, S.H.I, MH. Menurut Shoiman, “IKBA merupakan lembaga alumni yang akan selalu menjadi mitra kampus IAIIG dan UNUGHA. Mengingat banyak sekali alumni yang sudah mapan dan menempati posisi strategis baik di pemerintahan maupun di sektor lain. Sehingga peran IKBA sangat penting dalam bekerjasama membesarkan kampus”.

Dwi Muhidin, S.Pd.I selaku ketua IKBA menyampaikan dalam sambutannya ” IKBA harus mampu paling tidak mendorong kemajuan kampus dalam jumlah mahasiswa, karena bila mahasiswa banyak pasti kampus akan maju, karena kampus kita kampus swasta yang harus menghidupi semuanya secara mandiri, dan IKBA akan ada dalam garda terdepan rekrutmen mahasiswa baru”.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Penasehat IKBA yang sekarang dinas sebagai polisi di Bimas Polsek Maos, Second Is Ujiandoko, lalu Sugiantoro yang sekarang lebih banyak sebagai Da’i, kemudian KH. Taufik Hidayatulloh ketua FKUB yang juga alumni Fakultas Dakwah IAIIG.

Alumni IAIIG harus memiliki jiwa korsa. Yaitu semangat untuk saling menopang dan membantu supaya alumni yang belum mampu dan mandiri nantinya bisa tertopang dan mampu untuk menghadapi persaingan dan berkiprah dalam pengabdian kepada masyarakat.

Acara ditutup dengan pengukuhan panitia pelantikan pengurus IKBA masa bakti 2017 – 2020. Yang diketuai oleh Sugiyantoro dengan sekretaris Chamim ‘Abas. (pri/fkc)