Fokuscilacap.com, Kawunganten – Kemanunggalan TNI dan rakyat kembali menunjukkan bukti nyata, hal tersebut terlihat di Dusun Karangsari Rt 01 RW. 01, Desa Kawunganten, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jum’at, (28/7/2017).

Personel Babinsa Koramil 09/Kawunganten berbaur melakukan karya bakti bersama masyarakat setempat yang dipimpin Bati Wanwil Serma Mustadi.

Danramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. S.U Suwarjono melalui Bati Wanwil Serma Mustadi mengatakan pengecoran jalan sangat mendukung kelancaran jalur transportasi warga.

“Keterlibatan karya bakti anggota Babinsa dari Koramil 09/Kawunganten ini mendapat respon positif dari warga. Hal ini akan berdampak pada meningkatnya hubungan silaturahmi yang baik dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, disamping itu juga dapat menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI,” ungkap Serma Mustadi.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk terus menggugah dan memotivasi semangat masyarakat dalam hidup bergotong-royong, sehingga jati diri bangsa Indonesia tidak luntur. harapannya dengan kedekatan dan kebersamaan TNI bersama masyarakat akan terus mematri sebagai satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Ketua RT 01 RW 01 Dusun Karangsari Desa Kawunganten Taufik juga menyampaikan pengecoran jalan setapak sepanjang 125 meter dan lebar 2,5 meter ini murni dengan swadaya dari masyarakat.

“Semoga setelah jalan ini dicor akan memudahkan masyarakat maupun anak-anak sekolah untuk beraktifitas, apalagi saat musim hujan jalan tidak becek lagi,” tuturnya.

Warga desa, lanjut Taufik, mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI Koramil 09/Kawunganten yang selama ini selalu ikut berpartisipasi di berbagai kegiatan pembangunan di desanya. (gus/fkc)