Fokuscilacap.com, Cilacap – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan prajurit Lanal Cilacap dan anak yatim piatu dari yayasan panti asuhan Aqobah Cilacap sekaligus memberikan santunan pada anak yatim piatu.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, acara dibuka dengan Sambutan Danlanal Cilacap dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari yayasan panti asuhan Aqobah Cilacap sebanyak 50 orang diakhiri dengan Kultum oleh Ustad Suroto juga dimeriahkan oleh tampilan Hadroh Jala Nada yang dimainkan oleh ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab V DJAT Lanal Cilacap.

Dalam sambutannya,  Danlanal Cilacap mengatakan bulan Ramadhan mempunyai makna khusus, dimana pada kesempatan tersebut dituntut untuk mampu mengendalikan diri dari segala cobaan dan godaan serta puasa juga merupakan sarana yang tepat untuk meningkatkan ketaqwaan.

“Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan Ramadhan 1437 H ini selain untuk mempererat tali silahturahmi juga dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, moment ini juga menjadi kesempat anuntuk memberikans entuhan kasih kepada anak yang harus kehilangan salah satu orangtua atau kedua orang tuanya,” jelasnya di Masjid AL Moeklas Sidiq MakoLanal Cilacap, Rabu (22/6/2016).

Acara buka bersama yang berlangsung kekeluargaan ini dihadiri oleh Pasops, Pasminlog, Pasintel, Dandenpomal, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab V DJAT Lanal Cilacap drg.Hadriany Johannes Tambunan dan pengurus serta anggota jalasenastri.

Bertepatan dengan waktu berbuka, semua anak-anak yatim piatu dengan suka cita membuka paket berbuka puasa, kemudian dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah. Nampak dari wajah mereka bahagia mengikuti kegiatan berbuka puasa bersama ini. (pen/lnl/fkc)