Fokuscilacap.com, Majenang – Anggota Babinsa Koramil 13 Majenang, Kodim 0703 Cilacap bersama masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan saluran irigasi di dusun Bojongsari RT. 01 RW. 07 Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang, Senin (8/5/2017).

Karya bakti di Desa Mulyasari memperbaiki saluran irigasi yang sudah rusak dan megalami pendangkalan, dilakukan dengan cara memperbaiki tanggul dan mengangkat lumpur agar aliran air bisa sampai keseluruh lahan sawah seluas 40 Hektare.

Danramil 13 Majenang, Kapten KAV. Nur Sohib menjelaskan, kegiatan ini sebagai karya bakti yang dilaksanakan oleh babinsa. Disebutkan sudah menjadi kewajiban sebagai aparat Komando Kewilayahan saling bantu dan berkerjasama untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Tujuannya supaya hubungan komunikasi dengan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan harmonis guna menjaga kemanunggalan TNI-rakyat.

“Karya bakti merupakan tanggung jawab bersama, saling membantu, dan gotong-royong untuk mengatasi kesulitan rakyat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama kesulitan masyarakat dalam hal ini guna meningkatkan hasil pertanian,” terang Nur Sohib.

Masyarakat setempat menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 13 Majenang yang telah ikut membantu pelaksanaan kerja bakti pembuatan saluran irigasi sehingga pekerjaannya dapat diselesaikan dengan lebih cepat. (ags/fkc)