Fokuscilacap.com, Cilacap – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Cilacap sontak menggerkan warganet. Pemberitaan kedatangan orang No. 1 di Indonesia pada hari Kamis 15 Juni 2017 itu langsung mencuri perhatian awak media. Media online yang mengabarkan pemberitaan lebih cepat dan akurat berlomba mendapatkan pemberitaan dengan sudut pandang dari berbagai fersi.

Presiden Jokowi juga memanfaatkan media sosial Face Book untuk mengabarkan kegiatannya di Cilacap. Satu hari setelah kunjungan Jokowi, melalui akun Face Booknya yang di rilis oleh Biro Pers Setpres Jokowi mengatakan, ketika kunjungannya ke Kabupaten Cilacap berbuka puasa di dalam mobil dengan air mineral.”Untunglah, di mobil sudah tersedia air mineral dalam kemasan botol,” tulisnya di akun Face Book Presiden Joko Widodo.

Ini tulisan Jokowi selengkapnya yang di upload hari ini Jum’at 16 Juni 2017

“Saya dari Cilacap menuju Kota Banyumas, kemarin sore, ketika waktu berbuka puasa tiba. Untunglah, di mobil sudah tersedia air mineral dalam kemasan botol. Cukuplah untuk melepas dahaga.

Sebelumnya, di Kabupaten Cilacap itu, saya menyerahkan 2.550 sertifikat hak atas tanah di empat wilayah, yakni Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Wonosobo. Selain itu, saya juga menghadiri acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita dan siswa sekolah dasar, dan Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp1.890.000 untuk setiap penerima,” tulisnya. (gus/fkc)