Fokuscilacap.com, Cilacap – Albertus Beny Baskara alias Bembeng, (46) warga Jalan Menur Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah ditemukan di dalam kamarnya, dalam kondisi tewas dan membusuk. Diduga, korban meninggal akibat kerusakan pada hatinya karena sering mengkonsumsi pil koplo dan minuman keras.

Bembeng ditemukan oleh ibunya Soekabar (65) pada Selasa (12/4) pukul 15.30 WIB setelah mencurigai adanya bau menyengat dari kamar korban. “Saksi curiga setelah mencium bau busuk dari kamar korban, apalagi sudah tiga hari terakhir anaknya tidak keluar kamar,” kata Kasubag Humas Polres Cilacap Bintoro, seperti dikutip Halloapakabar.com, Rabu (13/4)

Soekabar berusaha membuka pintu kamar korban namun tidak bisa karena dikunci dari dalam, dengan bantuan beberapa tetangga pintu kamar korban berhasil didobrak dan didapati korban sudah sudah dalam keadaan meninggal dunia di atas ranjangnya.

Badannya sudah membengkak dan dari mulutnya keluar mengeluarkan buih. Hasil visum yang dilakaukan oleh RSUD Cilacap menyebutkan bahwa korban mengalami over dosis hingga menyebabkan hatinya rusak hingga dari mulutnya keluar buih dan badan membengkak.

Keterangan dari hasil visum dikuatkan oleh keterangan tetangga dan keluarga, korban kerap mengkonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan, seperti pil koplo hampir setiap hari. Untuk mengetahui kejelasan penyebab kematian korban, polisi bermaksud melakukan autopsi terhadap jenazah. Namun, pihak keluarga menolaknya dan menerima dengan ikhlas kematian Bembeng. (nun/fkc)