Fokuscilacap.com, Dayeuhluhur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap, Nurul Huda Karmawan dari Partai Gerindra Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Cilacap berjanji akan mengawal pemasangan jalur listrik.

Pemasangan tersebut dibeberapa titik di Desa Matenggeng. Hal itu dikatakan Nurul Huda Karmawan atau yang akrab di panggil Ujang pada sesen tanya jawab pada acara buka bersama di Dusun Sikluk RT 1 RW 8 Desa Matenggeng Kecamatam Dayeuhluhur, Sabtu, (10/6/2017).

Rachman Rahmadi salah satu warga desa matenggeng mengeluhkan dibeberapa titik didesanya belum terpasang jalur listrik dengan baik.

“Meskipun saat ini masyarakat sini bisa menggunakan penerangan listrik, tapi dengan menggunakan kabel yang relatif panjang. Kami ingin mengusulkan agar dilakukan pemasangan tiang listrik atau tiang yang sudah ada agar cepat digunakan,” usul Rachman mewakili masyarakat yang hadir.

Selain itu, Rahman juga mengusulkan lampu penerangan jalan agar diadakan, mengingat jalan tersebut banyak pemukiman penduduk.

Sementara itu Ujang berjanji akan menyampaikan keluhan masyarakat tersebut kepada pihak terkait.

“Nanti saya akan secepatnya menyampaikan dan mengusulkan hal ini kepada dinas terkait. Akan saya ajak mereka untuk melihat langsung kondisi dilokasi, agar semua masalah bisa terlihat jelas dan dapat diambil solusinya dengan cepat,” jelas Ujang.

Namun agar tidak menjadi beban semua pihak, lanjutnya, masyarakat nantinya diminta untuk mematuhi prosedur yang ditentukan oleh pihak dinas terkait.

“Saya sendiri secepatnya akan melihat langsung titik – titik mana saja yang belum ada jalur listrik. Saya agendakan tanggal 15 bulan ini untuk turun ke lokasi untuk melihat permasalahan yang ada agar menjadi jelas,” jelas Ujang. (ags/fkc)