Fokuscilacap.com, Kroya – Jaringan Informasi Publik Cilacap (JIPC) sukses melaksanakan event Giat Harmoni Ramadhan, acara yang dihelat pada Jumat 16 Juni 2017 berjalan lancar. Acara yang dilaksanakan bersynergi dengan Majelis NGOPI (Ngobrol Perkara Islam) dan Badan Eksekutiv Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNUGHA Cilacap.

Acara diikuti sekitar 50 peserta yang terdiri dari elemen tiga kelompok peserta.

Acara dipusatkan di titik perempatan Kroya dengan membagikan 100 nasi box serta 350 paket takjil untuk masyarakat yang kebetulan melintas.

Pembina JIPC Tri Mulyanto SH menyampailan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini utamanya para donatur yg sudah ikut menyisihkan sebagian rejekinya, hal senada disampaikan oleh Ketua JIPC Sukono Wiranegara ,S.Pd yang memimpin pelaksanaan acara.

Sementara pimpinan Majelis NGOPI Habib Ali Munawar melalui Pengurus Majelis NGOPI sekaligus tokoh masyarakat Kroya H.Ruswoko menyatakan bahwa Majelis NGOPI rutin mengadakan acara bagi bagi nasi bungkus baik selama bulan Ramadhan maupun bulan bulan yang lain, sementara pengurus yang lain Nurul Mustofa menyampaikan terimakasih atas kerja sama dengan JIPC dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNUGHA Cilacap.

Pada kesempatan yang lain Priyo Anggoro, S.Sos.I, MM menyampaikan terimakasih atas synergi JIPC, Majelis NGOPI dan Fakultas Ekonomi UNUGHA untuk melakukan acara bersama, menurut Priyo selaku Dosen UNUGHA ingin mengajarkan bukan hanya mata kuliah secara textbook namun ingin menerapkan aplikasi hasil pembelajaran dengan implementasi dimasyarakat dalam bentuk kegiatan kegiatan yang bersinggungan dengan masyarakat sebagai wujud langsung pengabdian masyarakat.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dengan lesehan di Sekertariat JIPC Wilayah Timur di Kroya. (suko/fkc)