Fokuscilacap.com, Cilacap – Perhelatan yang begitu megah dalam nuansa Halal Bihalal diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila di Hotel Fave Cilacap. Acara tersebut disusun sedemikian rupa dalam balutan suasana yang penuh kesan elegan.

Acara dibuka oleh tarian selamat datang yaitu Tari Kipas yang dipersembahkan mahasiswa PGSD Universitas Nahdatul Ulama Al Ghazali Cilacap asuhan salah satu dosennya Indra Rukmana.

Ketua panitia, Asnawi Rahmat dalam wawancaranya mengatakan, acara ini sudah disiapkan dengan matang untuk menghadirkan sebuah karya Pemuda Pancasila di Cilacap yang penuh dengan pesan artistik dan bersahabat. “Kita mengkonsep acara dengan kerjasama dan kerja keras tim untuk menghadirkan acara ini, sehingga kami berharap tamu yang hadir pun ikut senang mengikuti acara sampai selesai,” ujar Asnawi.

Hadir dalam acara ini Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji, Kepala Kesbangpol Cilacap, Widjonardi, Forkompimda, perwakilan ormas pemuda dan stake holder Pemuda Pancasila.

Ketua MPC Cilacap, Edi Santoso melalui juru bicaranya Sarwo Mumpuni mengatakan bahwa generasi PP sekarang sudah tidak lagi berkonotasi negatif, apalagi dengan visi dari PP Cilacap ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan memberi manfaat kepada masyarakat. “PP sudah harus mengedepankan otak, bukan mengedepankan otot dengan mengawal kemerdekaan, sumpah pemuda dan tentunya Pancasila,” ujar Edi.

Edi Santoso menambahkan bahwa eksistensi PP sudah terdengar gaungnya sampai ke pelosok desa di Kabupaten Cilacap dan menjadi harapan baru untuk Pemuda di Cilacap dan Indonesia pada umumnya.

Didalam sambutannya bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila harus membangkitkan semangat baru dalam menjalin komunikasi. Bupati Cilacap mengatakan “bentuk kasih sayang dalam silaturahmi tidak hanya saling memaafkan tapi juga menjalin komunikasi yang baik antar sesama manusia kapan pun dan dimanapun”.

Kkita harus berani menerima kritik dan saran atau open mind dalam tindakan. Tidak mudah terprovokasi. Memiliki visi yang besar demi menjaga keutuhan NKRI dan juga Pancasila,” tambah Tatto.

Acara ini kemudian ditutup dengan ramah tamah pengurus PP dengan para tamu undangan dari lintas ormas yang hadir sambil menyaksikan acara hiburan. (pri/fkc)