Fokuscilacap.com, Karangpucung – Perbaikan jembatan dusun Cibogo Desa Tayem Timur Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap akan menghabiskan dana hampir 1 Miliyar. Jembatan tersebut menghubungkan antara Desa Tayem Timur, Desa Bengbulang, Desa Tayem Barat dengan Desa Darmaji Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas.

Setelah sebelumnya pada tahun 2015 jembatan Cibogo Grumbul bongas dusun Ciampel Desa Tayem Timur RT 5 RW 7 tersebut rusak. “Jembatan itu rusak pada waktu musim hujan, bahkan waktu itu salah satu mobil pick up yang sedang melintas ikut masuk ke dalam sungai, sampai terseret arus air yang sedang banjir,” kata Rusmiarjo ketua RT setempat.

Mulai hari Senin kemarin, (12/6/2017) menurut Rusmiarjo jembatan tersebut mulai terlihat ada pengerjaan. Dia berharap perbaikan jembatan tersebut maksimal. “Kami sebagai warga sini mengharapkan perbaikan jembatan cibogo dikerjakan dengan lebih baik sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Supri, masyarakat setempat juga mengatakan hal senada. “Kami warga Desa Tayem Timur Grumbul bongas dusun ciampel kepngin pengerjaan jembatan cibogo ini dikerjakan dengan baik, soalnya terlihat di papan kalo uang yang di anggarkan itu ratusan juta,” tutur Supri.

Sementara itu Tarno Sukito Kepala Desa Tayem Timur menginginkan pengerjaan sesuai dengan perencanaannya. “Saya berharap pengerjaan jembatan yang merupakan jalan alternatif menuju kabupaten Banyumas ini sesuai dengan perencanaan dan bestek yang ada,” kata Tarno kepada Fokuscilacap.com, Jum’at, (16/6/2017).

Pasalnya jembatan yang dalam papan nama kegiatan itu di anggarkan Rp. 677.780.000,- ( Enamratus Tujuhpuluhtujuh juta Tujuhratus delapanpuluh ribu rupiah), dan ini merupakan pekerjaan lanjutan. “Sebelumnya pada anggaran perubahan tahun lalu pengerjaan jembatan itu menghabiskan dana 200juta rupiah, dan semuanya itu dibiayai APBD,” jelasnya.

Jadi, menurut Tarno, total aggaran semuanya untuk jembatan itu hampir menghabiskan dana 1 Miliyar. “Mudah – mudahan nantinya bisa bermanfaat dengan baik untuk masyarakat,” pungkasnya. (gus/fkc)