Fokuscilacap.com, Cilacap – Para istri prajurit TNI yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, Jalasenastri Lanal Cilacap serta Bhayangkari Polres Cilacap berbagi takjil gratis di sekitar area Jalan Jendral Soedirman dan Jalan S. Parman kota Cilacap, Kamis, (8/6/2017).

Sebanyak 500 bungkus takjil terbagi habis dalam waktu tidak lebih dari 45 menit. Kegiatan bagi takjil memang menjadi program Persit di bidang sosial untuk memperoleh berkah ibadah di bulan Ramadan 1438 H.

”Kami Persit bersama Jalasenastri dan Bhayangkari bersatu ingin berbagi sedikit kebahagiaan bagi orang yang sedang berpuasa dengan menyediakan takjil gratis untuk berbuka puasa. Selain itu, ini juga bisa menjadi sarana untuk berbaur dengan masyarakat,” jelas Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Risma Lubis.

Sasarannya yakni para pengguna jalan raya baik yang menggunakan Sepeda motor, Tukang becak hingga pejalan kaki yang melintasi jalan tersebut.

Menurut Ketua Persit Ny. Risma Lubis, kebahagiaan yang tidak bisa dengan apapun yaitu takkala kita bisa berbagi dengan sesama dan kebahagiaan itu bisa mereka rasakan.

Kegiatan ini sekaligus juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap selalu kompak dengan ibu-ibu dari Bhayangkari maupun juga dengan Ibu-ibu dari Jalasenastri. Hal ini tentunya mewujudkan keharmonisan diantara ketiga instansi tersebut.

“Kebersamaan ini akan selalu ada untuk masyarakat Cilacap dan untuk saling berbaur serta saling membagi kebahagiaan dibulan suci ramadhan bahkan kegiatan ini rutin dilakukan oleh para pejabat sebelumnya dan hal ini akan terus kita lakukan tiap tahunnya, sehingga menjadi trend yang positif yang mampu meningkatkan citra yang baik dimata masyarakat.” Terang Risma.

Berbagi ta’jil ini juga dikawal dari pihak kepolisian Polres Cilacap sehingga pembagian ta’jil ini tepat sasaran dan tidak mengganggu jalannya lalu lintas kendaraan.

Kegiatan ini juga disambut positif dari para pengguna jalan bahkan tidak sedikit dari mereka yang menginginkan kegiatan ini berlangsung tiap hari selama bulan suci ramadhan.

Semoga kegiatan ini menjadi contoh yang baik dan ditiru oleh instansi lainnya dalam berbagi kebahagiaan dibulan Ramadhan. (ags/fkc)