Fokuscilacap.com, Cilacap – Anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab V Lanal Cilacap, Suherni (isteri Serma Ttu Tohirin) menerima Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan dari Ketua Umum (Ketum) jalasenastri Endah Ade Supandi sebagai Wanita Inspirasi Jalasenastri tingkat Pusat Tahun 2016 kategori Wanita Kreatif dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2016.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, penyerahan penghargaan tersebut diserahkan Ketua Cabang 3 Korcab V Jalasenastri Lanal Cilacap, Johannes Tambunan mewakili Ketua Jalasenastri pada pertemuan rutin dua bulanan yang kali ini digelar di gedung Serba Guna Mako Lanal Cilacap, Senin (6/6).

Pertemuan rutin tersbut, diawali dengan menyanyikan Mars Jalasenastri, laporan dari masing-masing pengurus dilanjutkan Penyerahan Piagam Penghargaan dan uang pembinaan dari Ketua Umum Jalasenastri Pusat Ny. Endah Ade Supandi kepada Ny. Suherni.

Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab V Lanal Cilacap Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. drg. Hadriany Johannes Tambunan dalam sambutannya mengatakan “Terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Jalasenastri cabang 3 Korcab V yang telah hadir pada pertemuan rutin kali ini.”

Ia pun mengucapkan selamat kepada Suherni yang telah mendapatkan piagam penghargaan sebagai Wanita Inspirasi Jalasenastri tingkat Pusat Tahun 2016 dengan kategori Wanita Kreatif dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2016.

“Kita patut berbangngga dengan anugerah yang diterima anggota Jalasenastri Lanal Cilacap pada ajang Wanita Inspiratif Hari Kartini 2016, semoga ini menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk melakukan lebih kreatif sesuai dengan kemampuan masing-masing,” paparnya.

Diakhir amanatnya beliau berharap, dengan diselenggarakan pertemuan rutin ini dapat menambah keakraban dan kekompakan antara pengurus dan anggota serta menambah wawasan sekaligus mempererat tali silahturahmi sehingga hubungan kerjasama yang harmonis dapat tercipta dan sekaligus sebagai sarana untuk sosialisasi berbagai program Cabang 3 Korcab V serta dapat dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kinerja sekaligus evaluasi dari program Cabang yang akan, sedang dan telah dilaksanakan.

Pertemuan rutin ini diisi dengan ceramah kesehatan tentang bahaya kanker serviks dan kanker payudara bagi wanita yang disampaikan oleh Paur Kesum Balai Kesehatan Lanal Cilacap Lettu Laut (K) dr. The Cin Yong. Ceramah kesehatan ini sangatlah menarik terbukti dengan antusiasnya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh para pengurus maupun anggota Jalasenastri kepada penceramah.

Hadir pada pertemuan rutin Waket Ny. Erri Bambang Joko Prayitno, Pabinhar Lettu Laut (P) Agus Arif Wibowo, pengurus dan seluruh anggota Jalasenastri cabang 3 Korcab V Lanal Cilacap Daerah Jalasenastri Armada Timur. (kun/fkc).