Fokuscilacap.com, Cilacap – Personil Kodim 0703/Cilacap menghadiri pengajian Akbar dan Ruqyah Syari’yyah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H di Masjid Jl. Jawa Cilacap, Rabu (17/5/2017) malam.

Kegiatan pengajian tersebut menghadirkan pembicara Habib Ali bin Umar Al Quthban dari Purbalingga.

Dalam kesempatan itu Kasdim Mayor Inf. Raji 0703/Cilacap mengatakan agar manyambut bulan ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah. “Kita ketahui bersama, sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah, yang mana didalamnya penuh dengan rahmat dan penuh dengan ampunan, kita ucapkan Marhaban Yaa Ramadhan selamat datang wahai Bulan Ramadhan, marilah kita sambut bulan ini dengan kegembiraan, kita isi bulan ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah, baik tadarus, tarawih, serta amaliah-amaliah yang lain, semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita semua dalam menjalakan ibadah Puasa, Aamiin,” ungkap Raji.

Sementara itu Habib Ali bin Umar Al Quthban dalam tausyiahnya menyampaikan hikmah dan keuatamaan puasa ramadhan. “Ibadah puasa Ramadhan memiliki banyak keutamaan, dan diantara keutamaan tersebut sebagian besar manfaat, hikmahnya merupakan untuk diri kita sendiri,” jelas Habib Ali.

Selain itu Habib Ali mengajak dalam bulan Ramadhan yang akan datang tidak hanya menahan lapar saja, juga memperbayak sedekah.”Hikmah berpuasa yang kita dapatkan ini tentunya berkaitan erat dengan amalan puasa yang kita jalani dan tentunya amalan pada puasa ramadhan bukanlah hanya menahan makan dan minum saja, melainkan juga menjalankan amalan ibadah Ramadhan lainnya, seperti bersedekah, Iqtikaf, Silaturahmi, Menghindari diri dari yang haram, dan banyak lagi,” jelasnya. (ags/fkc)