Fokuscilacap.com, Pangandaran – Satu unit Kapal Pisang VI asal Cilacap, Jawa tengah dikabarkan lepas kontak di perairan Pangandaran.

Menurut pengurus Kapal Pisang VI Cilacap, Wanto, kapal tersebut berangkat pada Rabu 27 Juli 2016 pukul 11.00 WIB dari perairan Cilacap, Jawa Tengah menuju Pangandaran, Jawa Barat.

“Pada Rabu (3 Agustus 2016), kapal yang ditumpangi 11 orang tersebut lose contact diperkirakan di lokasi di semenanjung Pangandaran,” kata Wanto, seperti dikutip Halloapakabar.com, kamis (4/9/2016)

Pengurus Kapal Pisang VI Cilacap, kata Wanto, langsung menginformasikan kejadian tersebut kepada Tim Penolong Kecelakaan Laut (TPKL) Cilacap dan berkoordinasi dengan pihak polisi air Polres Ciamis dan Pos TNI AL Pangandaran.

“Jenis kapal long line GT 18 panjang 18 meter dengan tujuan penangkapan ikan Samudera Hindia,” jelasnya.

Komandan Pos TNI AL Pangandaran Peltu Dayat mengatakan, belum bisa memastikan apakah kapal yang ditemukan terbalik pada Rabu 3 Agustus 2016 adalah Kapal Pisang VI asal Cilacap yang hilang kontak atau bukan.

“Kami masih melakukan upaya pencarian bersama tim gabungan, namun saat melakukan pencarian ke lokasi Lintang 9 tempat kapal yang terbalik kemarin ditemukan sudah tidak ada apa-apa,” kata Dayat.

Dayat menambahkan, hingga saat ini tim gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap Kapal Pisang VI yang mengangkut 11 ABK asal Cilacap itu. (ari/fkc)