Fokuscilacap.com, Cilacap – Kodim 0703/ Cilacap menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan oleh prajurit dan PNS TNI AD di halaman Makodim 0703/ Cilacap seusai Upacara, Senin (22/5/2017).

Apel pemeriksaan itu menghadirkan seluruh kendaraan dinas dan pemegangnya. Pemeriksaan dilakukan oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji, Subden POM IV/I-I Cilacap, Perwira Staf Logistik
dan anggota Provost.

Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Raji, ikut mengecek secara langsung kondisi dan kesiapan motor dinas baik cek fisik kendaraan maupun administrasinya.

“Apabila ada kenderaan Prajurit dan PNS TNI AD yang tidak lengkap, akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya. Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja”, kata Raji.

Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan, hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap seperti STNK kendaraan dinas, SIM C TNI dan KTA.

“Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan helm standar TNI AD harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas,” pungkas Raji.
(ags/fkc)