Fokuscilacap.com, Cilacap Utara – Polsek Cilacap utara sidangkan 2 pencuri helm, Senin (28/8/2017) adalah hari naas bagi dua pemuda berinisial JK dan AJ. Keduanya ditangkap dan digelandang ke Polsek Cilacap utara karena telah mencuri helm milik Sodikin di depan kantor Adira Finance.

Humas Polres Cilacap menginformasikan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kanit Sabhara Aiptu Sugiyanto dengan dibantu dua orang anggota Polsek Cilacap utara lainnya Brigadir Akbari Wibowo dan Brigadir Teguh menggiring kedua tersangka untuk sidang Tipiring di PN Cilacap.

Beruntung Hakim Pengadilan Negeri Cilacap hanya menjatuhkan hukuman relatif ringan. Mereka dijatuhi kurungan penjara 7 hari dengan masa percobaan 1 bulan, sehingga JK dan AJ untuk sememtara masih bisa menghirup udara bebas.

Menurut Kapolsek Cilacap Utara AKP I Made Artana, keduanya pantas untuk di sidangkan di meja hijau.”Karena selain meresahkan warga juga agar menjadikan efek jera. Selain itu, juga di wilayah Cilacap khususnya Cilacap Utara sering terjadi pencurian helm,” pungkasnya. (gus/fkc)