Fokuscilacap.com, Cilacap – Dalam rangka Kunjungan Kerja ke jajarannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Risma Lubis didampingi Wakil Ketua Ny. Raji serta para pengurusnya melaksanakan kunjungan dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana di Ranting jajarannya, Jumat (19/5/2017).  
    
Hal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi diantara Persit KCK Cabang XVIII dengan jajarannya, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyampaikan visi dan misi dari pimpinan organisasi Persit dan kebijaksanaan-kebijaksanaan yang harus dilakukan oleh seluruh anggota Persit Kartika Candra Kirana dalam rangka meningkatkan kemajuan organisasinya.

Dalam pengarahannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, Ny. Risma Lubis mengharapkan, anggota Persit mengikuti perkembangan organisasi Persit dimana saat ini Ketua Persit PD IV/Diponegoro yang baru yakni Ny. Dewi Susanti Sulaiman dan juga Ketua Koorcab Rem 071/Wijayakusuma Ny. Evi Julianti Suhardi.

Ketua Persit juga menekankan kembali Ketua Persit KCK PD IV Diponegoro dan Ketua Koorcab Rem 071/Wijayakusuma, agar Persit KCK selalu Kompak, mampu membagi kegiatan organisasi dan keluarga, perijinan bagi anggota Persit yang bekerja serta penggunaan Media Sosial (Medsos).

Selain itu, Sebagai anggota Persit harus kompak serta paham tentang aturan, penggunaan atribut, lencana dan lainnya.

“Ikuti sesuai aturan seperti  tas, sepatu, dan ketentuan lainnya, karena kita berada dalam naungan organisasi Persit. Hal lain, kita juga harus hati-hati dalam penggunaan Media Sosial. Kita harus menjaga kehormatan diri baik sebagai anggota Persit maupun sebagai anggota masyarakat,” jelas Ny Risma Lubis. 

Lebih lanjut, menurutnya, sebagai isteri prajurit tentunya memiliki jawab terhadap suami serta keluarga. Untuk itu ia mengharapkan kepada seluruh anggota Persit jajarannya untuk memberikan motivasi kepada suami, menjaga keharmonisan keluarga serta bertanggung jawab terhadap putra putrinya.

“Utamakan komunikasi, saling menghormati dan menghargai serta menjaga kesehatan keluarga. Sebagai seorang Ibu juga memiliki tanggung jawab terhadap putra putri yaitu mendidik dan menyiapkan anak anak kita sebagai anak-anak bangsa yang hebat. Untuk itu perhatikan pendidikan, akhlak, agama dan budi pekertinya serta waspada terhadap pengaruh dan budaya dari luar serta penggunaan Medsos,” tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut juga dimanfaatkan dengan baik oleh anggota Persit untuk memberikan tanya jawab kepada Ketua Persit KCK Cabang XVIII. Dalam tanggapan dan jawabannya, Ketua Persit KCK Cabang XVIII berpesan agar anggota Persit berpandai – pandai untuk membagi waktu antara pekerjaan dan organisasi, dukung tugas suami sebagai anggota TNI serta menjadi teman yang baik bagi putra putri kita. Selain itu, bangun komunikasi dengan keluarga, wadahi aspirasi anak, bentengi diri serta selalu bersyukur. (ags/fkc)