Fokuscilacap.com, Cilacap – Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT bersama Ketua KONI Kabupaten Cilacap Didiek Rahmadi, pimpin pembentukan kepengurusan olah raga cabang Yong Moodo Cilacap bertempat di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Sen,in (12/6/2017).

Pembentukan kepengurusan cabang Yong Moodo Cilacap yang diprakarsai oleh Dandim 0703/Cilacap ini bertujuan untuk membesarkan cabang olah raga Yong Moodo yang sudah digeluti TNI AD sejak tahun 2008-2009 sehingga harapannya mampu menarik minat para generasi muda untuk menggeluti cabang olah raga tersebut.

Menurut Dandim Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT, kedepan akan ada berbagai even atau expedisi cabang bela diri Yong Moodo yaitu diantaranya Pangdam IV Cup 2017 hingga Kasad Cup 2017 sehingga harapannya setelah dibentuk kepengurusan cabang olah raga ini, akan tumbuh atlet-atlet yang akan mengharumkan Kabupaten Cilacap. ” Kita berupaya mensinergiskan kepengurusan Yong Moodo sehingga harapannya melalui kepengurusan yang ada segera ditindaklanjuti karena dalam waktu dekat akan ada kejuaraan Daerah Pangdam IV Cup 2017 dan Kasad Cup 2017 pada akhir tahun dan harapannya Pemkab bisa diwakili oleh warga sipil.”terang Ferdial.

Lebih lanjut dikatakan Inf. Ferdial, cabang bela diri Yong Moodo ini cukup menarik dan tidak sulit untuk dipelajari. “Dari segi pertandingan, Yong Moodo lebih menarik karena bukan hanya pukulan dan tendangan saja namun ada tambahan bantingan sehingga lebih variatif dalam taktik, teknik maupun strategi dalam suatu pertandingan.
Untuk itu saya berharap KONI Cilacap untuk mendukung kepengurusan olah raga cabang Yong Moodo ini,”imbuhnya.

Pembentukan kepengurusan Yong Moodo cabang Cilacap ini, mendapat apresiasi yang tinggi Ketua KONI Cilacap Didiek Rahmadi yang juga ikut memimpin pembentukan kepengurusan ini serta dari Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah yang secara khusus menyampaikan ke Ketua KONI Cilacap agar membantu pembentukan kepengurusan Yong Moodo. “Setelah pembentukan kepengurusan ini, KONI agar diberitahu rencana kedepan baik Kodam IV Cup maupun lainnya karena KONI telah membuat surat untuk rekomendasi agar dibuat SK dari provinsi. Selain itu diharapkan ada unsur dari KONI yang ikut jadi pengurus sehingga harapannya akan membantu Yong Moodo agar sukses di Cilacap,”kata Didiek Rahmadi.

Selain masukan – masukan dari berbagai pihak, tentunya peran KONI untuk mensosialisasikan terbentuknya kepengurusan cabang bela diri Yong Moodo di Cilacap.

Itu akan menarik minat para generasi muda untuk menggeluti cabang bela diri ini sehingga diharapkan akan mendongkrak pecinta olah raga Yong Moodo serta semakin menambah banyak cabang olah raga bela diri lainnya seperti karate, whusu dan lainnya. (gus/fkc)