Fokuscilacap.com, Cilacap Selatan – Tidak hanya di Polsek Gandrungmagu dan Polsek Cipari, Polsek Cilacap Selatan Polres Cilacap juga melaksanakan kegiatan operasi pekat dalam rangka Cipta Kondisi dengan sasaran peredaran minuman keras jenis Ciu, Sabtu (5/8/2017).

Menurut informasi dari Humas Polres Cilacap, dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cilacap Selatan AKP Totok Nuryanto SH beserta 4 anggota yang pelaksanaannya di delapan lokasi berbeda dan berhasil menyita total 28 Liter Ciu. Kali ini tidak hanya miras jenis Ciu, Polsek Cilacap Selatan juga menyita 5 botol anggur merah dan tiga botol bir merah.

Dikatakan Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto, SIK melalui Kapolsek Cilacap Selatan Totok Nuryanto, SH, menjual minuman keras tanpa ijin merupakan tindak pidana ringan. “Karena telah melanggar perda Kabupaten Cilacap pasal 5 Perda Nomor 7 Tahun 2000 jo Pasal 5,6,10,12 Perda Kabupaten Cilacap No. 12 Tahun 2003 tentang larangan peredaran minuman keras, “ujarnya.

Kapolsek Cilacap Selatan AKP Totok Nuryanto, SH juga mengatakan kegiatan operasi ini dalam rangka cipta kondisi dengan tujuan menjaga harkamtibmas sehingga diharapkan wilayah hukum polsek Cilacap selatan tetap aman dan kondusif. (gus/fkc)