Fokuscilacap.com, Cilacap – Operasi Pengamanan Lebaran baik H-7 maupun H+7 personel yang sudah diploting tidak ada libur maupun cuti. Hal itu dikatakan Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT ketika mengambil apel kepada seluruh anggota dihalaman Makodim 0703/Cilacap Jalan Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Rabu, (7/6/2017).

Dikatakan Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT dalam apel, Itu juga berkaitan dengan akan berakhirnya Triwulan II TA. 2017 serta padatnya kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan hingga pasca Lebaran.

Sebagai acuan dan pedoman bagi staf maupun prajurit Kodim 0703/Cilacap dalam melaksanakan berbagai kegiatan baik program kerja maupun kegiatan non program, khususnya kegiatan pada bulan Ramadhan 1438 H yang nantinya akan mendukung tugas pokok Kodim sebagai Satuan Komando kewilayahan.

Dikatakan Dandim, Padatnya kegiatan kedepan mengharuskan kita untuk segera menyelesaikan laporan baik Program kerja TW II maupun laporan Semester I TA. 2017. “Hal ini akan kita rapatkan dan upayakan agar semua laporan tersebut selesai sebelum kegiatan Lebaran.” jelas Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT.

“Bukan hal yang beralasan karena dalam waktu dekat ini, akan ada kegiatan Pekan Pancasila, serta kegiatan Tarling dari Panglima TNI, dan kegiatan Safari Ramadhan yang akan dilaksanakan di Kodim 0703/Cilacap,” ungkapnya.

Selain itu, berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri Kodim 0703/Cilacap juga akan menggelar Pengamanan Lebaran dan Operasi Pengamanan Lebaran sampai dengan H+7 setelah lebaran. Untuk itu, Dandim berharap masing-masing staf sudah bisa memploting personil yang akan melaksanakan libur dan dinas cuti.

“Memang, TNI ada ST untuk melaksanakan cuti lebaran, namun selama kegiatan Operasi Pengamanan Lebaran baik H-7 maupun H+7 personel yang sudah diploting tidak ada libur maupun cuti.” Terang Dandim.

Untuk itu yakinkan agar plotingannya tepat. Cuti lebarannya akan dilaksanakan setelah lebaran

Dandim berharap kepada seluruh personel Kodim 0703/Cilacap agar senantiasa untuk menjaga kesehatannya. Dari semua kegiatan tersebut harus dipahami serta didukung oleh seluruh anggota Kodim 0703/Cilacap agar dapat berjalan dengan lancar, karena setelah ini akan diputuskan rencana Kodim 0703/Cilacap untuk kegiatan bazar murah serta safari ramadhan. (ags/fkc)