Fokuscilacap.com, Jakarta – Direktur Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, pasangan Libanun Muzazin dan Gus Fikri dalah sosok yang mampu meladeni petahan Tatto S Pamuji yang saat ini masih menjabat Bupati Cilacap di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Bahkan, Libanun Muzazin dan Gus Fikri memiliki kans cukup besar untuk menang dalam Pilkada Cilacap. “Saya kira yang bisa menenggelamkan popularitas dan elektabilitas Tatto adalah Libanun Muzazin dan Gus Fikri,” kata Pangi, seperti dikutip Halloapakabar.com, senin (9/5)

Meski demikian, Pangi tidak memungkiri banyak lembaga survei yang menempatkan Tatto pada posisi teratas. Meski demikian, popularitas yang tinggi tidak menjamin Tatto bisa dengan mudah memenangkan pilkada.

Dengan pengalaman sebagai Anggota DPRD Cilacap dan Ketua GP Ansor, menurut Pangi, Banun bisa mengalahkan Tatto, karena punya grass root masa militan. Ditambah, bila menggandeng Gus Fikri yang juga putra Mutasyar PBNU. “Banun punya masa riil dari organisasinya ditambah Gus Fikri dengan ke khasan dari keturunan Ulana besar di Cilacap dan saat ini cukup berhasil menggaet kaum muda sebagai pendukunghya,” ucap Pangi.

Selain itu, bila kedua tokoh ini didukung oleh mesin partai PKB. Maka akan dahsyat kekuatannya. Karena tidak bisa dipungkiri, kekuatan mesin partai merupakan salah satu determinan yang sangat menentukan. “Jam terbang dan pengalaman PKB terbukti di banyak daerah sangat berhasil,” tandasnya. (gol/fkc)