Fokuscilacap.com, Cilacap – Media Fokuscilacap.com sebagai salah satu media online terbesar di Cilacap akan segera menambah fasilitas kepada para pembaca setianya berbentuk Majalah Komunitas Fokus Cilacap.

Hal ini sebagai bentuk kontribusi nyata Fokus Cilacap dalam memberikan informasi yang aktual, cepat dan berimbang. Dalam edisi Majalahnya nanti, Fokus Cilacap akan lebih memfokuskan potensi-potensi Bisnis, Wisata, Budaya, Pendidikan dan Kesehatan. Tidak lupa ada special report tentang PSCS dan Laskar Nusakambangan.

Fokuscilacap.com sebagai media yang lahir atas prakarsa Akademisi dan Aktifis Perguruan Tinggi di Cilacap dengan support jaringan Hallo Media Network ini akan menjadi arus mainstream alternatif media baru yang akan mewarnai perkembangan informasi di Cilacap ke depan.

Priyo Anggoro sebagai bagian dari Pimpinan Redaksi menyampaikan bahwa media harus menjadi katalisator perubahan masyarakat. Supaya masyarakat mengalami percepatan akselerasi perubahan. Tidak hanya jalan di tempat atau hanya jalan pelan-pelan. “Saya yakin dengan potensi Cilacap yang besar, masyarakat Cilacap akan mampu membangun Sumber Daya Manusianya dan Sumber Daya Alamnya,” ujar Priyo.

Saat ini perkembangan dunia internet semakin nyata. Banyak media baru yang diciptakan. Akan tetapi sangat sedikit yang kredibel dan berintegritas. Media hoax maupun penebar kebencian semakin merajalela. Maka Fokuscilacap.com bersama dengan majalah komunitasnya nanti, Majalah Fokus Cilacap akan memberikan informasi dan kontruksi berita yang faktual dan berimbang sesuai kaidah dan kode etik jurnalistik.

Ke depan Fokuscilacap.com akan menggandeng beberapa perguruan tinggi yang ada di Cilacap, sekolah-sekolah, ormas, dan lembaga lainnya untuk bersinergi membangun Cilacap melalui workshop jurnalistik, kampanye membaca, pemahaman Public Relation untuk lembaga, Marketing Branding Lembaga, Optimalisasi Media Sosial dan lain sebagainya.

Tentunya tanpa dukungan dari masyarakat dan sinergitas dengan stake holder Fokus Cilacap tidak mampu seperti saat ini. Meskipun masih banyak kekurangan dan keterbatasan. Priyo menambahkan “Alhamdulillah Fokuscilacap.com sudah dipercaya oleh semua kalangan sebagai media yang paling up to date, sering juga kita diundang peliputan diluar daerah Cilacap, karena kalau browsing di Google Media Cilacap maka akan bertemu Fokuscilacap.com di Page One Google,” ujar Priyo menutup pembicaraan. (wid/fkc)