Fokuscilacap.com, Semarang – Ketua DPD PDIP Jateng mengungkapkan kemarahannya pada saat memberikan rekomendasi kepada pasangan Taufik – Faiqoh sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap pada Selasa, (20/9/2016).

“DPP hingga DPC PDIP akan menabuh genderang perang Baratayudha di Cilacap. Karena incumbent sebagai pendaftar calon bupati Cilacap melalui PDIP sebenarnya sudah mendapatkan rekom dengan paket pasangan Tatto – Taufik Nur Hidayat. Tapi, Tatto menolaknya mentah-mentah. Padahal, itu sudah melalui mekanisme partai dan sudah disetujui Ibu Mega, bahkan di DKI Jakarta saja Ahok yang secara survei tinggi bisa menerima paket dengan calon Wagub dari PDIP dan itu sangat realistis,” jelas Bambang (Pacul) Wuryanto, ditemui disela-sela pemberian rekomendasi.

PDIP terlihat akan habis-habisan di Cilacap. Terlihat sekali kekecewaan mereka dengan sikap incumbent, Tatto Suwarto Pamuji yang sudah mendaftar ke PDIP sebagai pemenang pemilu di Cilacap, Tatto sudah jumawa dengan hasil survei dan tidak menghitung PDIP sama sekali. Artinya pertarungan menuju R1 di Cilacap akan berlangsung sengit setelah sebelumnya sudah muncul 2 pasangan calon yaitu Tatto – Syamsul, Fran – Bambang Sutanto, dan yang terakhir adalah pasangan Taufik – Faiqoh. (pri/fkc)