Fokuscilacap.com, Cilacap –  Sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) VIII Banyumas dan Cilacap, Hj Novita Wijayanti SE MM,  berusaha menjaga kedekatannya dengan rakyat. Mantan anggota DPRD Jawa Tengah dan Ketua KNPI Jawa Tengah ini, sekarang duduk di Komisi V DPR-RI dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR-RI.

Novita yang berasal dari Fraksi Gerindra itu, melakukan salah satu kewajibannya sebagai anggota DPR-RI di luar sidang, yaitu reses ke wilayah daerah pemilihannya. Kali ini, putri politikus senior Fran Lukman itu menyapa konstituennya di Kabupaten Cilacap.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, di depan ratusan kader dan simpatisan Partai Gerindra, Novita yang didampingi Ketua DPC Gerindra Cilacap Suyatno, Sekretaris DPC Maryo, para anggota DPRD Cilacap dari Fraksi Partai Gerindra, pengurus DPC, ranting, dan sayap-sayap Gerindra se-Kabupaten Cilacap mengajak agar kader dan simpatisan bersatu, kompak, dan solid.

“Mari kita saling menjaga soliditas di internal partai, menjaga sinergitas antara pilar-pilar yang ada di partai, baik itu pilar yang ada di struktur, legistatif, dan menjalin komunikasi serta membuka jaringan ke seluruh elemen untuk menyempurnakan dan memperbaiki dalam meraih kemenangan,” katanya.

Juga, Novita memaparkan bidang kerjanya di Komisi V. Di komisi tersebut, dia di antaranya membidangi infrastruktur, perhubungan, BMKG, Badan SAR Nasional, Badan Penanggulangan Bencana, dan Badan Penanggulangan Lumpur Lapindo, serta Kementerian Desa, Transmigrasi, dan Daerah Tertinggal.

Di Komisi V itulah, Novita terus berusaha berjuang untuk perbaikan infrastruktur nasional, khususnya di Cilacap dan Banyumas.

Hasil perjuangannya di Senayan untuk masyarakat, selain betonisasi (rigid) jalan-jalan nasional, Novita juga berupaya agar ada peningkatan infrastruktur jalur kereta api di Sumpiuh, Kroya, dan juga Banyumas.

Dari segudang pekerjaannya di Komisi V itu, dia tak membatasi dirinya untuk bergerak membantu petani dan berjuang agar ada  beasiswa bagi mereka yang membutuhkan.

Saat ini, Novita tengah memperjuangankan Bantuan Bagi Siswa Peserta Didik yang Kurang Mampu melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

Dalam reses ini, Novita juga meresmikan berdirinya Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) Cilacap, yang bertempat di Gedung Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap.

Usai reses dan meresmikan KGN, kepada wartawan Novita mengatakan, pembentukan koperasi ini merupakan program dari DPP, bahwa kita harus membuat koperasi di semua lini. Tujuannya untuk memberdayakan semua kader agar bisa mandiri.

“Kreativitas macem-macem dan lain sebagainya. Apa itu yang akan menjadi program, itu akan menjadi program koperasi,” ujarnya.

Dia berharap, dengan telah diresmikannya koperasi ini, ke depan masyarakat Cilacap semakin maju dan sejahtera khususnya mereka yang menjadi anggota koperasi.

Selain itu, dia juga menekankan kepada seluruh kader Gerindra di Cilacap tentang pentingnya pembenahan struktur partai sampai ke tingkat bawah, serta rekrutmen seluruh kader menjelang pemilu dan pemilihan-pemilihan lainnya ke depan.

“Yang terpenting adalah saling menjaga soliditas di internal partai, menjaga sinergitas antara pilar-pilar yang ada di partai, baik itu pilar yang ada di struktur, legistatif, dan menjalin komunikasi serta membuka jaringan ke seluruh elemen untuk menyempurnakan dan memperbaiki dalam meraih kemenangan,” tandasnya.

Menjelang Pemilukada 2017, Novita menegaskan Gerindra agar mencari figur pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat Cilacap.

“Saya minta semua kader agar mencari  dan mengamati tokoh yang layak untuk didukung dengan menyerap aspirasi dari bawah, sehingga calon pemimpin yang diusung sesuai keinginan masyarakat,” pungkasnya. (fix/fkc)