Fokuscilacap.com, Kesugihan – Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap melakukan kegiatan karya bakti membantu warga pembuatan jalan makadam di RT. 01 RW.05 Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, Kamis (10/8/2017).

Danramil Kesugihan Kapten Inf. Agus Sudarso melalui Bati Tuud Pelda Wagiran menjelaskan, anggota Koramil 06/Kesugihan selalu pro aktif terlibat dalam berbagai kegiatan di wilayah binaannya membantu dan meringankan beban masyarakat.

Babinsa Koramil Kesugihan selalu siap jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan tenaga. Ini sudah merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami di wilayah binaan.”ujar Pelda Wagiran.

“Masyarakat sangat antusias membangun jalan makadam, karena kondisi jalan tersebut bila hujan turun selalu menghambat jalur transportasi masyarakat setempat,” jelasnya.

Dia menambahkan, jalan makadam yang dibangun bersama personel Koramil 06/Kesugihan dan warga masyarakat setempat tersebut adalah jalan jalan cukup vital. “Jalan itu satu-satunya akses kegiatan perekonomian sehari-hari warga Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan. Dengan anggaran swadaya masyarakat jalan sepanjang 350 meter X 3 meter kini mulai di bangun,” tambah Pelda Wagiran.

Waryoto Kades Karangjengkol mengaku senang dengan keterlibatan TNI di desanya. ‚ÄĚSemua pekerjaan dapat diselesaikan berkat kesiapan TNI Koramil Kesugihan, dan kami mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 06/Kesugihan yang senantiasa berperan aktif di desa binaannya untuk pembangunan desa,” jelasnya. (gus/fkc)