Fokuscilacap.com, Majenang – Untuk membantu dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1438 H, jajaran Kodim 0703/Cilacap menyiapkan beberapa rest area untuk para pemudik. Rest area telah disiapkan oleh Koramil – Koramil terutama Koramil yang berada di jalur utama yang selalu padat, seperti halnya rest area yang telah disiapkan oleh Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap.

Komandan Koramil 13/Majenang, Kapten Kav. Nur Sohib Anshori mengatakan, Rest area disiapkan untuk pemudik pada setiap Koramil yang di lalui oleh arus mudik maupun arus balik. “Para pemudik yang lelah disarankan untuk memanfaatkannya, dan jangan memaksakan diri mengemudi dalam kondisi lelah,” jelasnya.

Rest Area Jajaran Kodim 0703/Cilacap , Koramill 13/Majenang disediakan fasilitas memadai untuk para pemudik. “Semoga bisa sedikit membantu menghilangkan rasa lelah dalam rangka perjalanan para pemudik sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya,” ujar Nur Sohib.

Nur Sohib kepada pemudik menghimbau untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan di jalan.”Karna ada pepatah “biar lambat asal selamat” dan yang penting selalu berdo’a agar diberi keselamatan dalam perjalanan,” ujarnya.

“Komandan Kodim 0703/Cilacap juga telah menginstruksikan kepada seluruh komando kewilayahan, (Koramil) yang dilalui arus mudik untuk menyiapkan pos-pos peristirahatan,” terangnya.

Koramil menyiapkan pos-pos peristirahatan yang dilengkapi dengan fasilitas umum agar para pemudik bisa beristirahat nyaman di tengah perjalanan menunju kampung halaman.(gus/fkc)