Fokuscilacap.com, Cilacap – Gedung KPUD Cilacap menjadi lautan warna merah dan hijau pada Jumat, (23/9/2016). Setelah ratusan massa pendukung pasangan Taufik – Faik mendaftar Ke KPUD Cilacap sebagai calon bupati dan wakil bupati Cilacap.

Datang ke KPUD pada pukul 10.35 WIB. pasangan Taufik – Faik terus dielu-elukan pendukungnya yang mayoritas memakai pakaian merah dan hijau. Terlihat ada ratusan massa pendukung calon bupati dan wakil bupati ini dengan mengendarai mobil dan sepeda motor.

Tiba di depan gerbang pintu KPUD, ketua KPUD Cilacap, Sigit Kwartianto, langsung menyambut dan menemui calon tersebut. Dan memeriksa kelengkapan tim yang akan mengikuti penyerahan berkas pencalonan di dalam aula KPUD Cilacap.

Ketika berkas diserahkan kepada KPUD ada kejadian menarik saat KPUD memeriksa kelengkapan surat dari partai pengusung pasangan Taufik – Faik. Surat dukungan tidak dibubuhi stempel oleh Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. Padahal PDIP sudah membubuhi stempel.

Nampaknya, ada kelengahan atau komunikasi yang kurang baik antar Parpol pengusung menjelang pendaftaran. Untungnya hal itu bisa diselesaikan setelah sekretaris DPC PPP menyerahkan stempelnya. Pemeriksaan berkas berlangsung hingga pukul 14.00 WIB. Dengan jeda waktu satu jam untuk melasanakan solat Jum’at.

“Kekurangan berkas harus segera dilengkapi oleh pasangan calon agar tidak mengganggu proses tahapan selanjutnya, yaitu Psikotest dan medical chek up,” terang Sigit Kwartianto, Ketua KPUD Cilacap. (pri/fkc)