Fokuscilacap.com, Wanareja – Pagelaran wayang kulit dalam rangka malam resepai HUT, Kemerdekaan RI 71 Kecamatan Wanareja, berlangsung pada Selasa,6 September 2016 di Alun-alun Kecamatan.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, pagelaran Wayang kulit yang menampilkan sosok kidalang Kukuh Bayu Aji. Beliau berasal dari Banyumas, mampu memukau para penonton dengan sajian judul “Karno Tanding “Sebuah judul yang menggambarkan sosok Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, yang jadi bertanding pada Pilkada 2017 nanti.

Pagelaran wayang kulit secara bergantian dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan di Cilacap dalam berbagai even seremonial, menurut kades Malabar “Salim” hal ini sebagai upaya meng uri-uri budaya asli dan memperkenalkan kepada masyarakat akan Seni Wayang Kulit yang mampu menampilkan cerita secara nyata dan simbolis.

Dalam acara tersebut, Camat Wanareja, Bintang Dwi Cahyo memberikan penghargaan secara simbolis kepada desa pelunasan pajak tercepat, yaitu desa Palugon dan desa Limbangan.

Dalam sambutannya, Camat Wanareja menyampaikan terima kasih kepada semua steakcholder yang telah membantu terlaksananya acara tersebut, walapun Bupati Cilacap dan Jajarannya tidak bisa hadir menyaksikan pagelaran wayang kulit, karena sibuk dan alasan kesehatan. (alx/fkc)