Fokuscilacap.com. Binangun – Pagubugan Cinta Sepeda (PCS) salah satu komunitas sepeda ontel yang cukup dikenal di Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Cilacap diduking beberapa sponsor mengadakan acara “Ngonthel Bareng” yang mengambil Start dan Finish di komplek Balai Desa Pagubugan pada Minggu 27 Agustus 2017.

ketua panitia Andy Ridwanto menyatakan event ngonthel bareng dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke-72 serta sebagai upaya membangun kemitraan antara TNI AL dan masyarakat serta menjadi ajang silaturahmi antar onthelis sewilayah Cilacap dan sekitarnya.

Danlanal bersama Camat Binangun didampingi Kepala Desa Pagubugan mengibarkan bendera start membuka acara ini.

Ribuan penggemar sepeda ontel dari ratusan komunitas saling menunjukan eksistensi komunitas masing-masing melalui seragam serta pernak pernik sepeda dihadapan peserta maupun penonton acara.

Menurut H.Sumarno salah satu peserta dari Gentasari menyatakan bahwa dirinya bersama komunitasnya selalu menghadiri undangan dari komunitas lain,terjauh menurut Sumarno dirinya pernah menghadiri undangan onthelis di Solo.

Sebagai penyemangat kepada para peserta, panitia memberikan hadiah utama berupa sepeda motor dan hadiah lainnya, dan seluruh peserta akan mendapatkan piagam penghargaan dari panitia pelaksana.
(suko/fkc).