Fokuscilacap.com, Cilacap – Memasuki sebulan masa kampanye, Panitia Pengawas (Panwas) Cilacap belum pernah menerima tembusan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), baik dari Polres maupun Pasangan Calon (Paslon).

Padahal, menurut Ketua Panwas Cilacap Warsid, para paslon telah terang-terangan telah melakukan kegiatan kampanye.

“Kami belum tahu apakah mereka sudah mengurus STTP atau belum ke kepolisian, yang jelas kami belum pernah dapat tembusan STTP itu sampai saat ini,” kata Warsid kepada Wartawan di Cilacap.

Panwas sebelumnya telah memberikan jalan keluar bagi Paslon terkait kesulitan mereka dalam memenuhi persyaratan administrasi kampanye.

Mereka dapat mengurus STTP ke Polres seminggu sekali untuk kegiatan kampanye selama sepekan untuk memudahkan mereka dalam pengurusan.

“Harusnya sudah keluar STTP untuk kegiatan kampanye mereka selama sepekan, mulai Rabu (23/11/2016) sampai Selasa (29/11/2016). Tapi nyatanya kami juga belum menerimanya hingga saat ini,” ucapnya.

Merasa peringatannya kembali diindahkan, Warsid akan mengevaluasi lagi model baru pengurusan STTP yang telah disepakati bersama dengan para Paslon itu.

Menurut dia, polisi dapat menghentikan kegiatan kampanye para Paslon yang tak mengantongi STTP.

Panwas, lanjut Warsid, juga beberapa kali sempat melakukan pencegahan terhadap agenda kampanyePaslon yang tak disertai STTP.

“Sudah diberi jalan keluar, sudah dimudahkan, tapi kami juga belum ditembusi STTP sampai kini. Akan kami evaluasi lagi, kami akan berkordinasi dengan kepolisian,” jelasnya. (yan/fkc)