Fokuscilacap.com, Adipala – Pekan pertama Ramadhan 1437 H, Selasa (14/6), Kecamatan Adipala Kabupaten Cilap, sukses menggelar pasar murah. Hal itu dilakukan seiring dengan melonjaknya berbagai harga kebutuhan pokok. Apalagi harga yang ditawarkan dalam pasar murah selisih jauh dengan harga pasaran saat ini. Sehingga menimbulkan antusiasme masyarakat.

Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M.Si saat meresmikan pembukaan pasar murah mengatakan, bahwa pasar murah di Kecamatan Adipala selain untuk meringankan beban masyarakat juga sebagai bentuk kepedulian warga terhadap warganya yang kurang mampu.

“Dalam menghadapi Ramadhan tahun ini, harga kebutuhan bahan pokok sudah mulai melambung harapannya adanya Pasar murah yang digelar awal Ramadhan bisa meringankan beban masyarakat di berbagai desa yang ada di Kecamatan Adipala,” jelasnya, seperti dikutip Halloapakabar.com, selasa (14/6)

Kegiatan Pasar murah ini selain dihadiri oleh Camat Adipala, Drs Teguh Prastowo, M.Si, juga dihadiri Danramil 08/Adipala, Kapten Thomas Ponimin, Kapolsek Adipala, AKP Irwan Aryanto, Sekcam Adipala Fathan Adi Chandra.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Camat Adipala Fathan Adi Chandra mengatakan kegiatan Pasar murah di kecamatan yang ada di Cilacap sudah setiap tahun digelar oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap.

“Pasar murah sudah setiap tahun digelar agar masyarakat bisa menikmati harga bahan pokok yang murah,” kata Sekcam Adipala tersebut saat di lokasi Aula Kecamatan Adipala Selasa (14/06).

Selain dikecamatan Adipala di Kecamatan lain juga diadakan Pasar murah, hanya waktu dan tanggal yang berbeda. Dalam kesempatan tersebut, setiap desa mendapatkan kupon untuk membeli bahan pokok lebih murah di banding harga pasaran. Diantaranya beras, minyak goreng kemasan, Gula pasir dan lain sebagainya.

Kordinator Ibu – Ibu Binaan Usaha Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala Maesarah mengatakan, pasar murah yang digelar di aula Kecamatan Adipala hanya digelar dalam satu hari saja. Meski demikian kehadirannya sangat membantu warga.

“Masyarakat merasa terbantu dalam pasar murah ini. Karena yang biasnya belanja mahal, kini bisa lebih murah dibanding di pasaran contohnya gula pasir Per kilo gram harganya Rp 16.000, di pasarmurah 2 KG Cuma Rp 19.000,“ ujarnya.

Seperti diketahui, harga yang dijual selisih jauh dari pasaran diantaranya Gula pasir 2 Kilo gram dibandrol Rp 19.000, minyak goreng kemasan 1 liter dijual Rp 9500 Rupiah, Beras 3 KG Rp 18.000 rupiah. Semianya bisa jadi harga perpaket yang mendapatkan kupon. (rhm/fkc)