Fokuscilacap.com, Karangpucung – Proyek pekerjaan jembatan gantung Cijanggot Desa Karangpucung Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap sedang terkendala masalah.

Pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang dipercayakan kepada CV.SEJATI dengan Nilai Fisik Rp.702.490.000,- ( Tujuh ratus dua juta empat ratus sembilan puluh ribu rupiah ) ini tengah menghadapi permasalahan dari para pekerjanya. Hal itu disampaikan Syahadat Sejati yang merupakan Direktur CV.SEJATI, menurutnya permasalahan ditimbulkan karena kurang cepatnya tenaga yang bekerja.”Tenaga yang bekerja kurang cepat dan kurang semangat, tenaga tersebut itu dari tenaga lokal masyarakat setempat,” ujarnya.

Permasalahan tersebut dikawatirkan pihak CV. Sejati akan mengulur waktu pengerjaan.”Sedangkan tanggal selesainya pekerjaan tidak lama lagi. Dalam kontrak pekerjaan kita dimulai 22 Mei 2017 dan jangka waktu pengerjaan 120 hari kalender, kan tinggal sebentar lagi,” kata Jati setelah mengevaluiasi pekerjanya, Selasa (15/8/2017).

Kekhawatiran itu, lanjut Jati, nantinya berdampak pada penambahan waktu.”Harusnya sekarang pekerjaan sudah 70% lebih, tapi kenyataannya baru sekitar 60%,” terangnya.

Disinggung mengenai tanggung jawab, Jati menyadari itu merupakan sepenuhnya tanggung jawab dari CV yang dia pimpin.”Ya memang itu tanggung jawab kami, dan kamipun mematuhi aturan yang berlaku. Aturannya memang kita diwajibkan menggunakan tenaga lokal atau masyarakat setempat,” jelasnya.

Tetapi tenaga lokal masyarakat setempat, menurut Jati, diharapkan bekerja sama untuk kebaikan bersama. (gus/fkc)