Fokuscilacap.com, Kesugihan – Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) semakin menambah fasilitas baru bagi mahasiswa, karena dalam waktu dekat akan dibangun Mesjid kampus yang akan diberi nama Mesjid Assegaf.

Peletakan batu pertama Mesjid Assegaf pada Jum’at (14/7/2017) ini dilakukan oleh Habib Adam Assegaf salah satu donatur Mesjid Assegaf, kemudian habib Abdul Aziz dari Al Jazair dan dilanjutkan oleh ketua Yayasan Bakii atau Yabakii, KH. Syuhud Muhson, Lc, Pengasuh Ponpes Al Ihya Ulumaddin, KH. Imdadurrohman Al Ubudi, KH, Lutfi Hakim, KH. Lubbul Umam, KH. Mua’rofuddin dan rektor UNUGHA, KH. Drs. Nasrulloh Muhson, M.Si.

Acara peletakan batu pertama Mesjid Assegaf dipandu oleh KH. Shoim Al Amin Lc. Hadir dalam kesempatan tersebut keluarga besar UNUGHA, wakil rektor, dekan, dosen dan staff kampus UNUGHA.

Kepada Fokuscilacap.com, wakil rektor UNUGHA, Shoiman Nawawi, S.H.I, MH. Menerangkan bahwa pembangunan Mesjid ini sebetulnya sudah direncanakan jauh-jauh hari, dan pada hari ini kita mulai proses pembangunannya. “Harapan kami mesjid ini selain sebagai tempat ibadah para mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus, bisa difungsikan juga sebagai tempat mahasiswa mengkaji persoalan keagamaan, seperti fungsi Mesjid pada masa Rasul,” terang Shoiman.

Acara singkat peletakan batu pertama Mesjid Assegaf berlangsung singkat dan ditutup pembacaan doa oleh Habib Abdul Aziz dari Aljazair. (pri/fkc)