Fokuscilacap.com, Cilacap – Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah di Majenang terus melakukan pembenahan fasilitas, pelayanan, dan kelengkapan dokter, baik umum maupun spesialis, seiring angka pertumbuhan penduduk yang terus naik dan mulai bermunculannya Rumah Sakit Swasta.

Di tengah masih banyaknya keluhan pelayanan dan fasilitas oleh masyarakat, jajaran Direksi RSUD Majenang terus melakukan upaya konsolidasi dan koordinasi baik dengan Kepala Dinas, Bupati dan Pihak Terkait.

Saat ini RSUD Majenang masih terkendala kurangnya beberapa dr Spesialis, sehingga hal ini juga berdampak kurangnya pelayanan yang maksimal.

Menurut Kabag Umum RSUD Majenang, Dedi mengatakan, agar pelayanan kepada pasien bisa maksimal maka Rumah Sakit ini harus diimbangi dengan kelengkapan peralatan, dokter spesialis serta tenaga medis yang cukup.

“Sehingga jika hal ini terpenuhi maka tidak terlalu banyak pasien yang dirujuk ke daerah lain. Namun terkait persoalan ini kami terus komunikasi dengan Kepala Dinas Kesehatan, Bupati serta Team Manajemen,” ungkapnya kepada Fokuscilacap.com.

Sedangkan Menurut Kepala Kepegawaian Daerah (BKD), Heroe Harjanto mengatakan, bahwa persoalan dokter Spesialis pihaknya tetap menggunakan mekanisme dan berkoordinasi bersama dengan Kadis Kesehatan Kepada Kementerian terkait.

“Saat ini kami masih konsentrasi kepada sosialisasi UU ASN yang baru,” ujar Heroe, kepada Fokuscilacap.com, seusai Rakor Kepegawaian tingkat Kabupaten di Aula RSUD Majenang. (alx/fkc)