Fokuscilacap.com, Cilacap – Pasca kaburnya napi Kadarmono kasus perampokan dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Permisan Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kini aparat Kodim 0703/Cilacap dipimpin Peltu Sapri bersama TNI – AL (LANAL) Cilacap dikerahkan untuk melakukan pencarian, Senin, (10/7/2017).

Dikatakan Pasi Intel Kapten Inf. Taryun, “Masih dalam pencarian, personel Kodim 0703/Cilacap, dan TNI-AL LANAL Cilacap dan petugas Lapas Nusakambangan juga ikut dilibatkan dalam pencarian,” ujarnya.

Adapun untuk melakukan pencarian hari ini terhadap napi kabur itu dengan menyisir perairan Pulau Nusakambangan dengan menggunakan LCR Pangkalan TNI AL Cilacap. Antara lain menyusuri sungai, Sapu regel, Candi hingga perairan sekitaran Pulau Nusakambangan.

Tak hanya itu, aparat Kodim 0703/Cilacap terus berikan informasi kepada masyarakat atas kaburnya Nara Pindana. Pasalnya, napi yang kabur tersebut tengah menjalani hukuman 14 tahun akibat terjerat kasus perampokan. Karena itu, Pasi Intel Kodim 0703/Cilacap berharap agar napi tersebut dapat segera diketemukan.

“Kami beserta anggota terus berupaya melakukan pencarian, hari kemarin kami sisir di hutan-hutan Pulau Nusakambangan, dan kini kami bersama anggota gunakan LCR untuk menyisir di perairan hingga Dermaga Jojok”, terang Kapten Inf. Taryun.

Sementara itu, Kalapas Batu Kelas I A Nusakambangan Abdul Aris membenarkan bahwa, pihaknya telah berkoorinasi dengan Kodim 0703/Cilacap, LANAL serta Polres Cilacap untuk membantu proses pencarian terhadap tahanan yang kabur itu.

“Kita sudah meminta Pak Dandim agar meninggalkan beberapa orang personilnya untuk membackup pengamanan di Lapas Nusakambangan,” kata Aris. (gus/fkc)