Fokuscilacap.com, Cilacap – Danramil 01/Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Kav. Nur Shohib Ansori turun langsung melakukan pengecekan jalan lintas kejut di jalan MT. Haryono tepatnya didepan pintu 2 Brass Allay Lomanis Cilacap, Jumat (11/8/2017).

Pengecekan tersebut berdasarkan laporan warga Lomanis karena merasa terganggu dengan adanya jalan lintas kejut di jalan MT Haryono itu.”Jika kendaraan melewati jalan lintas kejut itu selalu menimbulkan suara bising dan getaran hingga rumah warga dan getaran akan lebih terasa ketika malam hari,” ujar Kav Nur Sohib.

Selain dari Koramil setempat, pengecekan juga dilakukan oleh Dinas Perhubungan Cilacap yang diwakili oleh Dedi Surono. Selain itu, hadir juga Kasatlantas Polres Cilacap AKP Ghifar serta beberapa perwakilan warga dari Kelurahan Lomanis dan Kelurahan Cilacap Tengah.

Dari hasil pengecekan di lapangan, disepakati menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Pertamina RU IV Cilacap. “Hal itu dilakukan karena pembuatan jalan lintas kejut tersebut atas permintaan Pertamina dan yang mengerjakannya adalah PT Diantama,” kata Kav Nur Sohib.

Sementara itu perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap Dedi Surono menyampaikan, jalan Lintas kejut akan dilandaikan meskipun dalam pengecekan untuk pembuatan jalan kejut tersebut sudah sesuai dengan prosedur.

Lebih lanjut Dedi Surono mengatakan, Pertamina melalui PT. Diantama yang mengerjakan jalan kejut itu berjanji akan langsung menindaklanjuti untuk mengerjakan dan memperbaiki jalan kejut untuk kenyamanan pengguna jalan. (gus/fkc)