Fokuscilacap.com, Cilacap – Perpustakaan desa Adimulya kecamatan Wanareja terus berbenah dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Berbagai prestasi pernah diraih, bahkan sekarang ini perpustakaan desa Adimulya meraih juara 1 tingkat propinsi Jawa Tengah dan sedang dalam persiapan untuk mengikuti lomba Perpustakaan tingkat nasional.

Berbagai inovasi dilakukan oleh Perpus yang satu ini yaitu dengan meningkatkan fasilitas yang ada dari jumlah buku, tersedianya wifi gratis, e-book di komputer dan lain sebagainya sebagai sarana penu jang.

Dalam setiap moment Perpus Adimulya selalu ikut berpartisipasi seperti pada peringatan HUT RI beberapa waktu lalu. Perpus Adimulya juga melakukan jemput bola dengan mendatangi dusun-dusun dengan program perpus kelilingnya.

Kepada Fokuscilacap.com pada Selasa, 22/08/2017, Sekdes Adimulya, Nofyan Indra Purnama. SH. mengatakan bahwa Perpus Adimulya selalu melayani masyarakat dengan baik, bahkan juga selalu menerima orang yang mau peduli menyumbang buku kepada Perpus “Kami juga selalu menerima kalau ada pihak yang berkenan memberi buku untuk dihibahkan agar koleksi buku semakin banyak” ungkapnya.

Perpustakaan desa Adimulya saat ini masih membutuhkan perluasan lokasi untuk tempat membaca yang kondusif, supaya pelajar dan masyarakat betah berlama-lama di Perpus dan Perpus semakin ramai menjadi pusat peradaban desa Adimulya.

Salah satu kegiatan yang baru saja dilakukan oleh pengelola adalah membangun Taman Bacaan di Dusun Cidulang, sebagai kepanjang tanganan perpus desa, dan nantinya akan dibangun di dusun-dusun lain agar memudahkan masyarakat yang ingin menikmati layanan Perpustakaan desa Adimulya. (has/fkc)