Fokuscilacap.com, Cilacap – Langkah Calon Bupati Cilacap nomor urut dua, H. Tatto Suwarto Pamuji dan Syamsul Aulia Rahman untuk meraih dukungan pemilih Cilacap dalam Pilkada Cilacap Tahun 2017 mendatang, mendapat sambutan positif dari para kiai.

Hal itu disampaikan pegiat Forum Kyai Untuk Sukses Tatto (FOKUS TATTO), KH. Fathurrohman yang terungkap dalam pengukuhan Tim Fokus Tatto Kecamatan Gandrung Mangu, Cilacap.

“Saat ini, sudah 1.327 kyai pengasuh pesantren, imam masjid dan musholla dari 17 kecamatan se Kabupaten Cilacap yang menyatakan dukungan dan kesediaan untuk menyukseskan Tatto-Syamsul pada Pilkada Cilacap 2017,” kata Fathurrohman di Cilacap.

Sementata, Ketua Fokus Tatto, KH. SHOIM EL AMIN, Lc. MH. menegaskan bahwa dukungan kyai kepada Pasangan Calon Nomor Dua tersebut tidak gratis, tetapi disertai kesepakatan dengan paslon.

“Fokus Tatto telah membuat kontrak politik dengan Pasangan Tatto Syamsul, bahwa jika terpilih kembali. siap tidak korupsi, siap bekerja keras untuk rakyat dan siap selalu dekat dengan ulama, sehingga tidaklah salah kalau para kyai terpikat dan dengan kerelaan siap mendukung Tatto Syamsul,” ungkap Soim.

Menanggapi hal itu, Calon Bupati petahana, H. Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan para ulama, dan berjanji untuk secara tulus iklas menjadi khodimul ummah, dan sangat siap tidak korupsi.

“Almarhum Ibu saya, Hj. Mustakimah, selalu berpesan kepada saya untuk sekalipun tidak korupsi, seberapapun. Ini komitmen, dan janji saya kepada Ibu saya, sebagai satu2nya orang baik yang paling saya taati,” ujar Tatto.

Pertemuan Kyai Fokus Tatto diikuti oleh 127 pengasuh pesantren, imam masjid, imam musholla dan aktifis keagamaan se kecamatan Gandrung Mangu dan bertempat di kediaman pengusaha pendiri Fokus Tatto, Drs. Moh. Ngafif.

Pertemuan juga dihadiri Desk Pilkada Kabupaten, Panwaslu Kecamatan, dan aktifis Pro Tatto. (fhs/fkc)