Fokuscilacap.com, Wanareja – Rasa haru Carwiti (73), Seorang janda tua di RT. 02 RW. 01, Desa Palugon, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap. Dia tak kuasa menahan haru karena rumahnya yang rapuh diperbaiki oleh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0703/Cilacap.

Peristiwa itu terjadi saat rumahnya renovasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Dia mengucapkan terima kasih.”Saya berterima kasih kepada bapak tentara yang telah memperbaiki rumah saya ini,” kata Carwiti, Selasa (11/7/2017).

TNI bisa ikut berperan dalam membantu masyarakat. Harapannya rumah itu bisa segera rampung diperbaiki agar bisa ditempati. TNI punya alasan sendiri membantu warga kurang mampu. Carwiti merupakan janda tua yang ditinggal meninggal suaminya karena sakit. Ia hidup pas-pasan bersama cucu laki-lakinya yang sudah berusia 20 tahun.

Renovasi rumah Carwiti ini merupakan bagian dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0703/Cilacap. Program TMMD ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat bangsa dan negara NKRI.

Disisi lain, kegiatan TMMD ini akan memberikan motivasi dan dorongan semangat gotong royong masyarakat. “Kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Binter dalam TMMD bisa tercapai sesuai harapan,” jelas Danramil.

Sebagaimana diketahui bahwa aparat teritorial Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI AD yang akan selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyatnya dan selalu berada ditengah-tengah Masyarakat diwilayah binaannya. (gus/fkc)