Fokuscilacap.com, Cilacap – Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT didampingi Kasdim pimpin rapat internal hadapi Ramadhan, yang diikuti para Perwira Staf, Danramil jajarannya bertempat di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap Jalan Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Rabu, (31/5/2017).

Dalam rapat, Dandim 0703/ Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT memaparkan rencana kegiatan di bulan suci Ramadhan. “Saur on the road dan Bazar Murah akan dilaksanakan di Kantor Koramil jajarannya, dan sasarannya yakni warga kurang mampu di sekitar kita, sehingga kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi warga sekitarnya,” tegas Ferdial.

Untuk pelaksanaan Bazar Murah, tambah Ferdial, nantinya akan disalurkan tersebar di tiga Distrik yaitu Kroya, Majenang dan Cilacap. “Sehingga bisa membantu warga masyarakat diseluruh wilayah Kodim 0703/Cilacap,” terangnya.

“Kita bisa juga manfaatkan potensi wilayah yang ada untuk membantu kita dalam melayani warga yang kurang mampu disekitar kita. Hal tersebut supaya terkoordinir dan Sistematis sehingga harapannya Bazar/Pasar Murah Kodim 0703/Cilacap ini kehadirannya benar-benar bisa dirasakan warga masyarakat,” ujarnya.

Lain halnya dengan kegiatan buka bersama, Dandim bersama anggota akan melaksanakan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap dan warga masyarakat sekitar.

“Untuk itu, waktu agar disingkronkan lagi. Jangan sampai kegiatan Buka Bersama, Bazar Murah bersamaan dengan kegiatan yang lain. Upayakan semua kegiatan-kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan semuanya dengan baik.” imbuhnya.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0703/Cilacap pada bulan Ramadhan tidak mengurangi tugas Kodim sebagai satuan kewilayahan.
Hal tersebut dianggap akan berdampak positif bagi Kodim 0703/Cilacap di masyarakat serta semakin meningkatkan kecintaan mereka kepada TNI. (ags/fkc)