Fokuscilacap.com, Cilacap – Di era digital ini ada saja orang yang menyebarkan sesuatu info yang meskipun mendekati kebenaran tapi disebarkan tanpa rilis yang resmi dari lembaga bersangkutan.

Seperti yang terjadi belakangan ini, ada selebaran yang menuliskan jadwal Kereta Api Nusakambangan Ekspres dari Cilacap menuju Jogjakarta dan sebaliknya. Setelah diklarifikasi, Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ifan Hendriwintoko mengatakan selebaran tersebut dipastikan hoax karena menurutnya keputusan pengoperasian KA Premium Cilacap menuju Jogja sampai saat ini masih menunggu keputusan dari pusat.

Pada selebaran itu juga tidak tertera logo PT KAI kan. “Selebaran tersebut tidak benar, mendahului PT. KAI”.

Meskipun begitu masyarakat Cilacap antusias menyambut kereta baru dengan rute Cilacap – Jogja. Bahkan masyarakat Cilacap bukan hanya berharap membuka jalur Cilacap – Jogja tapi juga Cilacap – Semarang. Mengingat akses menuju Semarang agak sulit bila melalui jalur kereta bila berangkat dari Cilacap.

“Kita harus ke Banyumas untuk naik kereta menuju Semarang, coba kalau kereta Kamandaka diberangkatkan dari Cilacap menuju Semarang, minimal dari stasiun Kroya,” ungkap Fitri salah satu warga Cilacap. (pri/fkc)